Cara Mendaki Gunung Kinabalu

Cara Mendaki Gunung Kinabalu – Ah, lagu ini sangat mudah diingat. Naik, terutama pada hari kedua ketika saya terbang ke puncak yang lebih rendah selama Serangan Misi Puncak, saya melihat puncak hanya beberapa meter jauhnya, yang membawa kami beberapa saat untuk merunduk di balik batu besar. Ada pendaki lain yang memutuskan untuk berhenti dan berbalik. Pada saat itu, kekuatan mental dan kekuatan fisik benar-benar berperan, tetapi hanya tekad dan keinginan yang tinggi yang membuat saya tetap tenang sampai klimaks!

Keindahan mendaki Gunung Kinabalu tidak pernah mengecewakan. Dalam perjalanan ke puncak, Anda melewati lanskap hutan yang berbeda mulai dari hutan hujan hingga hutan berlumut, dipagari dengan pohon bonsai di taman bonsai dan akhirnya di puncak, dipagari dengan pohon bonsai. . Dari ketinggian 3000 m, Anda akan terpukau melihat bebatuan besar dengan berbagai bentuk dari atas yang diselimuti awan karpet. Ini cukup menarik untuk ditonton. Menerjemahkan kisah negeri di atas awan ke dunia nyata, saya pernah mendengar bahwa puncak Gunung Kinabalu adalah tempat seperti itu.

Alhamdulillah saya bersyukur kepada Tuhan puncak tertinggi di Malaysia dan puncak tertinggi di tanah Kalimantan telah berhasil ditaklukkan. Banyak orang beranggapan bahwa mendaki Kinabalusan tidak terlalu sulit, semuanya sudah dipersiapkan dengan matang, tidak perlu membawa banyak peralatan pendakian, dan hanya membawa peralatan pendakian yang minim. itu adalah fakta. Ya saya setuju. Mengingat kendala terbesar dalam mendaki Gunung Kinabalu adalah treknya, apakah harus membawa beban berat saat mendaki atau ketinggian gunung itu penting, tetapi cuaca yang telah kita persiapkan atau rencanakan itu penting. Kami tidak mencapai normalitas atau kesuksesan.

Persedian Dan Tips Mendaki Gunung Kinabalu

Saya tidak pernah berpikir sebelumnya bahwa kita bisa mendaki Akinabalu dalam waktu dekat, ada rencana untuk mendaki gunung, impian setiap pendaki yang ingin menginjakkan kaki di puncak tertinggi di Malaysia, tapi kekuatan kita Bahkan jika Anda sudah merencanakan sesuatu selama lebih dari setahun, tanggal yang Anda inginkan sudah dipesan, sehingga Anda dapat merencanakan ke depan, dan Tuhan yang mengatur perjalanan sebelumnya harus membatalkan pada menit terakhir. Tapi seminggu kemudian saya tahu di mana saya menerima Whatsapp dari seorang teman yang bekerja di Sabah yang membuka Kinabalu Climbing Trip yang mengatur sepenuhnya perjalanan ini sehingga Tuhan memberkati semua biaya transportasi yang dikeluarkan sangat masuk akal untuk

Pagi-pagi sekali, teman saya menunggu matahari terbit dan bangun di tempat tidur setelah memikirkannya sebentar. Jika Anda bangun terlambat, matahari terbit pasti akan mengucapkan selamat tinggal kepada Anda. Hari yang ditunggu-tunggu semakin dekat. Gunung Kinabalu sudah ada di depan kita, tinggal menunggu waktu untuk mendaki. Hanya empat orang yang paling menakjubkan, termasuk Sob Din Naz dari Semenanjung Malaya dan Tengku Mizan dari Sabahan, bergabung dengan kami dalam perjalanan ke Gunung Kinabalu ini. Jika hanya satu dari mereka yang cukup untuk membuat adegan pendakian tetap hidup, itu adalah Cik Abil. Jadi total formasi adalah 5 orang dan guide mr. Tetap dengan Fadley.

Seperti yang kita ketahui bersama, Gunung Kinabalu telah diakui sebagai salah satu situs Warisan Budaya Dunia Malaysia yang ditunjuk oleh UNESCO dan telah didirikan di sini. Ada kuota pendakian harian yang diizinkan untuk mendaki di sini, jadi Anda harus memesan tempat enam bulan sebelumnya. Semua manajemen, akomodasi dan makanan mulai dari check-in semuanya dikelola dengan sangat baik dan dikelola secara profesional.

Peralatan apa yang perlu saya impor? Tim manajemen mengetahui seluruh proses mulai dari akomodasi hingga makanan dan suhu sangat penting selama Anda memiliki pakaian untuk menghangatkan tubuh, jaket, kacamata hitam, prasmanan, dan sarung tangan tanpa menyiapkan jatah, kantong tidur, tenda. , dll. Pendingin di atas kepala, senter, tongkat, kamera, sepatu, dan botol air dapat ditempatkan di pos pemeriksaan mana pun yang biasanya mengarah ke sana.

Climbing Mt. Kinabalu On A Budget 2020 2021 (and What Happens If Your Trip Is Canceled)

Pendaki yang mendaki di sini sering menginap di perkemahan di Laban Rata yang tingginya 2.972 meter. Ada beberapa tempat menginap tergantung paket yang cukup mahal. Pemandangan dari sini benar-benar sangat indah!

Kami tiba di Taman Kinabalu sekitar pukul 08:00, setelah sarapan dan bertemu dengan pemandu kami yang membawa kami ke lokasi berikutnya, kami harus check in sebelum memulai pendakian. Setelah menyelesaikan semua pendaftaran, Anda akan menerima NameTag dengan nama dan tanggal upload Anda.

Kami memilih untuk naik dan turun dari Timpohon, yang memiliki waktu pendakian lebih singkat dan rute trek yang lebih mudah daripada rute Marsilau. Nah, semua registrasi dilakukan sebelum pendakian dimulai, cek tas pertama dan lagi semua barang jadi. Mulai mendaki Kemsite Laban Rata sekitar jam 10 pagi!

Jalan dari Timpohon ke Laban Rata lebih sulit dan lebih panjang, lebih pendek dan lebih mudah daripada dari Mersilau. Jika Anda mendaki dari Gerbang Tim Ho Hong, Anda hanya bisa mendapatkan sertifikat untuk mendaki Puncak Kinabalusan. Namun, jika Anda mendaki Mersilau, Anda akan menerima dua sertifikat: satu untuk berhasil mendaki Mersilau dan satu untuk berhasil mencapai puncak Gunung Kinabalu.

Mount Kinabalu Low’s Peak Circuit Trail Map

Pendakian kami melalui Tim Pohanmun dimulai dari ketinggian 1.866 mdpl, sehingga kami melewati hutan rakyat yang suhunya cukup dingin. Taman bonsai dan deretan pohon bonsai menunggu di atas jalan berbatu Pangkak

Ketika Anda mulai mendaki seperti gunung biasanya, semuanya masih “OK”, masih penuh energi, masih penuh gairah, masih penuh tawa, dan kemudian Anda tahu jika langit sudah naik pada saat “Pawai” datang. Tumbuh. Rendah, jadi percayalah, mendaki mengajarkan kita semua untuk mengetahui batasan kita. Batas dan kemampuan magnetis secara alami terbuka untuk tantangan. Alhamdulillah tidak ada kendala selama pendakian Gunung Kinabalu, semuanya berjalan lancar dan tidak ada cedera. Ini membantu saya mendaki Gunung Baling, Gunung Pulai, Gunung Kenderong, Gunung Kerunai dan Gunung Pulut satu bulan sebelum mendaki. Di antara masalah yang kita hadapi di sini adalah faktor cuaca dan suhu yang tidak dapat diprediksi.

Pada hari pertama, tujuan utama kita semua adalah untuk tiba di Laban Rata sebelum makan malam, dan karena makanan disajikan secara prasmanan, kita harus berada di sini sebelum pukul 18:00 untuk menghindari makanan berjatuhan. Saya mengingatkan Anda untuk datang. Pendakian setinggi 3272m biasanya memakan waktu 3-7 jam tergantung kekuatan fisik. Sebelum pendakian dimulai dengan doa, saya berharap semua orang aman selama pendakian, terutama setelah gempa bumi baru-baru ini. Yang terpenting, lakukan beberapa latihan untuk pemanasan. Ini sangat penting untuk menghindari cedera saat mendaki. Sebelum Anda lupa, Anda harus menandatangani daftar nama gerbang rekan satu tim Anda sebelum Anda memulai pendakian, dan juga setelah Anda menyelesaikan penurunan dan pendakian.

Untuk mencapai Camp Laban Rata, temukan 10 kabin termasuk Gerbang Tim Pohong – Pondok Kandis – Pondok Uva – Pondok Loui – Pondok Memphing – Layang – Layang – Birosse – Shelter Parka untuk mencapai Camp Laban Rata.

Iron Man’ Daki Gunung Kinabalu 7 Jam Bawa Misi Kesedaran Penyakit Otot Ganjil

Setiap pos atau gubuk berjarak sekitar 0,5-1km dan menempuh jarak lebih dari 6km dari Porta Timpohon ke Laban Rata. Bagian terbaiknya adalah Anda dapat menemukan toilet di setiap pondok dan air mancurnya kosong. Tidak perlu mengambil satu liter air dari bawah. Ayo lapar dan isi air di semua penginapan yang sumber airnya dijamin bersih.

Awalnya, kami semua bergerak bersama dalam satu kelompok, karena jalur menuju Laban Rata sangat jelas dan umumnya bertemu banyak pejalan kaki dan pembuat tembikar lainnya. Jadi kalau mau pindah dulu, tidak masalah. Kelompok pertama, Abil, Naz dan Aizam, yang pertama kali tiba di kediaman, marah karena Aizam telah mendaki Gunung Kinabalu lebih dari delapan kali, membawa ranselnya ke puncak Akinabalu dalam perjalanan dengan ransel. bidang! Abil dan Naz menggunakan konsep panjat “tenaga kuda”. P Sob dan Din melakukan pendakian yang pelan dan mantap, menikmati semua adegan perjalanan sendirian di jalan dari Pondok Villosa ke Laban Rata. Hal ini disertai dengan hujan lebat dan cuaca berkabut. perjalanan kami.

Alhamdulillah, setelah sekitar 6 jam pendakian dengan jarak 6 km, kami sampai di Laban Rata pukul 15:30. Jadi pada pukul 16:30 Anda harus menunggu satu jam untuk waktu makan siang dan buffet berakhir pada pukul 18:00. Konsep makan di sini adalah Anda dapat makan sebanyak yang Anda inginkan saat makan siang, makan malam, dan sarapan pagi prasmanan, tetapi Anda harus makan tidak terlalu banyak dan tidak terlalu banyak untuk misi kelas tinggi Anda keesokan harinya. Jadi favorit saya tentu saja spageti, sausnya benar-benar mengenyangkan 😛

Semua pendaki harus bermalam di Laban Rata agar tubuh mereka bisa menyesuaikan diri dengan ketinggian sebelum melanjutkan pendakian 2,5km ke puncak Gunung Kinabalu di ketinggian 4.095,2m di atas permukaan laut. hari yang lain. Konsep akomodasi disini adalah

Harga Tiket Gunung Kinabalu Utk 2022 + Tips & Peta

Mendaki gunung kinabalu, pendaki gunung kinabalu, trip mendaki gunung kinabalu, booking mendaki gunung kinabalu, ketinggian gunung kinabalu, gunung kota kinabalu, naik gunung kinabalu, gunung kinabalu sabah, mendaki kinabalu, puncak gunung kinabalu, pakaian mendaki gunung kinabalu, syarat mendaki gunung kinabalu